Iklan

Cara Agar Modem Tidak Mudah Panas

"Cara Agar Modem Tidak Mudah Panas"


Apa kabar sobat blogger???
   Kali ini tips nya tentang cara mengatasi modem agar tidak cepat panas. Modem yang saya gunakan adalah modem SMART AC2726 yang sudah saya gunakan cukup lama. Tapi, tips ini juga bisa dipraktekan buat modem - modem yang lain.

Biasanya saya menggunakan cara-cara dibawah ini :

1. HINDARILAH mencolokan langsung modem pada laptop atau komputer.

2. Gunakanlah kabel USB extension untuk mengurangi suhu yang berlebihan pada modem.


3. Lepaskanlah tutup belakang dari modem. Hal ini mengurangi panas yang dihasilkan oleh modem. Tapi, bagi beberapa orang tampilan modem terkesan menjadi jelek dan enggan untuk melakukan cara satu ini.

4. Gunakan media penyalur panas atau pendingin (heatsink) dibawah modem untuk menyerap panas yang keluar dari modem. Alat pendingin ini bisa berupa heatsink komputer, besi, tembaga atau logam dingin lainya yang bisa menyalurkan panas. Pada postingan ini, saya membuat alat pendingan saya sendiri dari heatsink yang sudah tidak terpakai.



5. Dan hasilnya jadilah modem+heatsink+kipas yang disambungkan melalui USB extension. Lumayan, mengurangi panas yang dihasilkan oleh modem, pemakaian satu hari (24 jam) full tidak dimatikan suhu modem masih normal.


  •    Ada satu tips terakhir yang tidak perlu repot mencari heatsink, tapi tetap menggunakan perantara alat penyerap panas. Tips ini saya dapat dari Rekan2 blog lain.  yang menurut saya ide nya simple tapi boleh juga....


   Sekian dulu artikel dari saya semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masalah yang dialami oleh modem kita...

"Terima Kasih"

Komentar