Cara Membuat Border Bingkai Pada tulisan

 "Cara Membuat Border Bingkai pada Tulisan"


   Cara Membuat Border atau Bingkai pada Tulisan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan blog. Salah satunya adalah dengan cara membuat border atau bingkai pada tulisan. Sebagian orang, mungkin cara seperti ini adalah mempercantik tampilan blog, sebab border / bingkai dapat membatasi antara tulisan yang satu dengan tulisan yang lain.

Cara membuatnya seperti dibawah ini :

1. Login ke akun blogger
2. Klik tata letak atau layout di blog sahabat
3. Klik tambah gadget/add gadget
4. Pilih HTML JavaScript.
5. Copy dan paste kode di bawah ini di halaman HTML JavaScript yang telah dibuka.

Kode Border :

<div style="border: 1px solid #PILIH SALAH SATU WARNA; margin: 10px 0px; padding: 10px; width: auto; height: auto; background-color:#TENTUKAN WARNANYA; text-align: center;">LETAKKAN DI SINI TULISAN-TULISAN SAHABAT</div>

Atau Copas Dibawah ini :

Code Border.txt

6. Klik Save, lihat hasilnya.....

Beberapa Penjelasan :

  •    Border: 1px solid #PILIH SALAH SATU WARNA, adalah ketebalan garis border adalah 1px dengan warna yang dapat sahabat pilih sendiri.jika ingin tau kode warnanya silahkan baca artikel ini Cara Memasang Hex Colour Generator Di Blog
  •    Margin: 10px 0px, maksudnya 10px adalah margin top down (atas dan bawah), dan 0 px adalah margin left right (kiri kanan).
  •    Padding: 10px, maksudnya adalah jarak tulisan ke border sebesar 10px.
  •    Width: auto; adalah lebar kolom dari border yang kita bikin mengikuti secara otomatis lebar kolom yang tersedia yang ada di blog.
  •    Height: auto; adalah tinggi kolom. Tinggi kolom ini mengikuti isi (teks) yang dimasukkan kedalamnya. Untuk auto ini, sahabat dapat mengganti perintah ini kedalam bentuk perintah pixel, misalnya: 75px, atau 100px atau lebih besar.
  •    Background-color:#TENTUKAN WARNANYA adalah dapat diganti dengan warna yang lain atau bisa juga dihilangkan warnanya dengan cara mengganti kode #TENTUKAN WARNANYA dengan ditulis “none” atau bisa juga dihapus perintah “background-color berikut kode warnanya”.
  •    Text-align: left, adalah teks yang kita tulis, setingannya dalam bentuk rata kiri. Apabila sahabat ingin merubahya dalam bentuk yang lain, maka kata “left” diganti misalnya dengan “right” (rata kanan), “center” (tengah), atau “justify” (rata kanan kiri).
  •    LETAKKAN DI SINI TULISAN-TULISAN SAHABAT = silahkan sahabat masukkan teks-teks yang perlu diberikan bingkai. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Hasilnya :

LETAKKAN DI SINI TULISAN-TULISAN SAHABAT 
TULIS APA SAJA YANG SOBAT INGINKAN
DAN SELAMAT MENCOBA SEMOGA SUKSES YA SOB


Sekian dulu artikel dari saya semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua...

"Terima Kasih"