Monday, 26 May 2014

Cara Mudah Upload File Di MediaFire

"Cara Mudah Upload File Di MediaFire"


   MediaFire adalah sebuah situs di mana orang dapat mengunggah gambar atau berkasnya. Situs ini dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands,Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat. Domain situs ini adalah mediafire.com yang menarik hampir 60 juta pengunjung yang dihitung pada tahun 2008 menurut studi Compete.com.

   Fitur MediaFire cukup bagus karena semua user akan diberikan data ruang yang tidak terbatas namun untuk user gratis, file yang diunggah maksimal 200MB, untuk user Pro, file yang diunggah maksimal 4GB dan untuk user Business, file yang diunggah maksimal 10GB. MediaFire tidak membuat waktu tunggu mengunduh, batasan download paralel, dan batasan bandwidth. Namun, MediaFire membutuhkan Cookies dan CAPTCHA jika anda mengunduh berkas yang sama dua kali.

   Untuk menyimpan file di internet kita harus menggunakan yang namanya Hosting ( tempat penyimpanan file di internet), untuk mendapatkan hosting ada yang berbayar dan ada juga yg gratis tergantung ukuran file pada saat di upload , jika untuk file-file yang dibawah 200 MB, mediafire memberikan secara gratis kepada penggunanya.

Nah kali ini saya coba ngasih tutorial penyimpanan file (hosting file) memakai Mediafire.com :

Berikut langkah-langkahnya :

1.   Buka www.mediafire.com , kemudian klik sign up


2.   Kemudian akan muncul seperti dibawah ini, pilih mana yang kamu suka , kalo saya pribadi milih yg free , hehehe...


3.   Kemudian isi tentang kamu dan alamat e-mail, jika sudah klik "Create Account & continue"


4.  Jika berhasil maka akan seperti dibawah ini , kemudian klik upload untuk meng-upload file yang ingin kita simpan di hosting.

 
5.   Kemudian pilih file dengan  meng-klik tanda "+" di sebelah kiri bawah.



6.   jika berhasil, klik kanan pada file untuk meng-share (membagikan file) ke penjuru internet, dan link tersebut bisa kita masukkan di postingan blog kita, untuk di download.


7.   Seperti contoh :  dibawah ini dapat kita ambil sebuah link untuk dibagikan sebagai media tempat kita mendownload suatu file.


   Sekian dulu artikel dari saya Tentang "Cara Mudah Upload File Di MediaFire" semoga ini bisa membantu dan bisa bermanfaat untuk kita semua...

"Terima Kasih"

0 comments:

Post a Comment