Wednesday, 14 May 2014

Data dan Gaya Bermain Cristiano Ronaldo

"DATA DAN GAYA BERMAIN CRISTIANO RONALDO"


   Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, OIH (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 29 tahun) atau lebih dikenal Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomer punggungnya.

   Dia memakai nomor punggung 7 di United, yang sebelumnya dikenakan oleh Johnny Berry, George Best, Steve Coppell, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Setelah menghabiskan tahun pertamanya di Madrid mengenakan nomor punggung 9, ia mulai mengenakan nomor 7 lagi menyusul kepergian pemain legendaris Raul Gonzalez.


Informasi pribadi :

Nama lengkap     :Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir        :5 Februari 1985 (umur 29)
Tempat lahir         :Funchal, Madeira, Portugal
Tinggi                    :1.86 m (6 ft 1 in)[1]
Posisi bermain    :Sayap kiri, Penyerang

Informasi klub
Klub saat ini     :Real Madrid Nomor     7

Karier junior
1993—1995     :Andorinha
1995—1997     :Nacional
1997—2001     :Sporting Lisboa

Karier senior
Tahun                 :Tim                                 Tampil       (Gol)
2001—2003     :Sporting Lisboa                 25           (3)
2003—2009     :Manchester United           196         (84)
2009—              :Real Madrid                      162        (174)


GAYA BERMAIN

   Secara luas dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia dan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain, Cristiano Ronaldo memainkan peran menyerang, paling sering bermain baik sebagai striker atau sebagai pemain sayap, dan dikenal karena finishing, kecepatan, dribbling,
positioning, passing dan kemampuan crossing. Dia mampu bermain di kedua sayap juga ditengah, membuatnya menjadi penyerang yang sangat serbaguna.

   Taktis, Ronaldo memainkan peran menyerang yang kuat, sering melayang dari sayap kiri ke pusat ketika bergerak menyambut bola. Ronaldo dikenal tajam secara mental, dengan visi yang baik, memprediksi drama tertentu, dan juga memiliki reaksi yang sangat baik, keseimbangan dan kelincahan. Meskipun menggunakan kaki kanan, ia juga mampu mengendalikan bola serta crossing dan menyelesaikan dengan
baik dengan kaki kirinya.

   Cristiano Ronaldo dikenal karena kecepatan, keterampilan, kontrol dan kemampuan dribblingnya, serta bakat dalam memengalahkan pemain dalam situasi berhadapan satu-satu. Dia mampu menyelesaikan dengan baik, baik dalam daerah untuk mencetak gol maupun dari jarak jauhan. Ia juga merupakan spesialis tendangan bebas yang akurat. Uniknya, tinggi badannya, kekuatan, kemampuan dan teknik melompat telah memberinya keunggulan lebih dalam memenangkan duel udara, dengan mayoritas dia sering ditargetkan menjadi penyundul bola.

   Sejak kedatangannya di Manchester United, Ronaldo mengalami transformasi tubuh yang signifikan, dari seorang pemuda kurus dibentuk untuk ukuran orang dewasa yang atletis. Tegap, tipe tubuh berotot memungkinkan dia untuk menjaga keseimbangan ketika membawa bola. Pelatih kekuatan dan kondisi pemain Manchester United, Mike Clegg dan legenda Prancis Zinedine Zidane memuji etos kerja yang luar biasa dari Ronaldo, dan dedikasi untuk perbaikan pada saat di lapangan latihan dan telah menyatakan bahwa ia telah terkenal karena hal ini. Ronaldo pernah menyatakan keinginannya untuk mengukir namanya dalam sejarah bersama legenda sepakbola seperti Pelé dan Diego Maradona, dan bahwa ia akan lebih dikenang sebagai model peran dari salah satu pemain terbaik sepak bola dunia.

   Namun, Ronaldo beberapa kali telah dikritik karena beberapa penampilannya di nasional, di mana Maradona telah berkomentar: "Sebaik dia dengan Real Madrid, ia sering tampak frustrasi pada tingkat nasional, seolah-olah ia dikelilingi oleh pemain yang berbuat banyak untuk membantunya. Ronaldo juga telah dikritik karena diving ketika ditackling. Untuk yang José Mourinho mengatakan: "Cristiano adalah pemain yang tidak memiliki budaya diving, ia tidak memiliki budaya simulasi, ia adalah pemain Inggris yang terlatih, Ferguson yang melatih

   Dalam beberapa kasus, orang yang berpura-pura diberi perlindungan lebih, dan orang-orang yang jujur ?? sering merugi. aku tidak munafik jika saya mengatakan bahwa mereka (pembela) memukul Cristiano sangat keras, dan bahwa kartu kuning tidak tiba atau terlambat datang" Namun, Mourinho menyatakan bahwa Ronaldo tidak menerima kritik dengan baik, tetapi tetap berpendapat teguh bahwa Ronaldo adalah "pemain paling profesional yang pernah kutemui.

   Ronaldo telah digambarkan memiliki "citra arogan" di lapangan bermain. Dengan Ronaldo menyatakan bahwa ia telah menjadi "korban", karena sebagaimana ia digambarkan oleh media. Dia sering terlihat mengerang, menunjukkan isyarat dan cemberut ketika mencoba untuk menginspirasi timnya untuk meraih kemenangan. Ronaldo telah menegaskan bahwa sifat kompetitifnya tidak boleh di salah arti untuk kesombongan. Mantan pelatih Portugal Luiz Felipe Scolari, yang melatih Ronaldo antara 2003 dan 2008, mengakui bahwa orang-orang yang "cemburu" kepadanya. Rekan senegaranya Pepe menggaris bawahi Ronaldo dengan "karakter "dan" keinginan untuk menang ".

   Gaya sepak bola langsung, keterampilan dan kemampuan mencetak gol Ronaldo telah ciri-ciri yang paling mencolok sepanjang karirnya, dan bakatnya secara keseluruhan telah di kali menyebabkan dia dianggap sebagai pemain yang paling menonjol dan dapat menjadi pengubah pertandingan.

   Reputasi meningkat Ronaldo memimpin media untuk menarik perbandingan antara dia dan bintang FC Barcelona Lionel Messi, dan Ronaldo telah mengomentari dan mengatakan : " Beberapa orang mengatakan aku lebih baik, orang lain mengatakan itu dia, tapi pada akhir hari, mereka akan memutuskan siapa yang adalah pemain terbaik. Ia melakukan hal terbaik untuk Barcelona, saya melakukan
hal-hal terbaik bagi Madrid. saya pikir kita mendorong satu sama lain kadang-kadang dalam kompetisi, ini mengapa kompetisi begitu tinggi." Namun , beberapa mantan pemain besar mengkritik perbandingan, seperti legenda Brasil Pelé dan pemain internasional Portugal Luis Figo, yang menyebutkan bahwa mereka memiliki gaya bermain yang berbeda. Meskipun perbandingan tersebut telah dikritik, banyak tokoh di dunia sepakbola telah menyebutkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Mantan bintang Brasil Roberto Carlos menyarankan bahwa " .Ronaldo dapat melakukan lebih untuk Madrid dari yang Messi bisa untuk Barcelona. Madrid benar-benar bergantung pada Ronaldo untuk tampil baik, sedangkan Barcelona yang lebih dari sekedar Messi." Mantan striker Chelsea Didier Drogba bahkan melabeli sebagai duo " monster " merevolusi statistik gol yang dicetak mereka. Mantan manajer Ronaldo dan Real Madrid José Mourinho pernah menyatakan : " Jika keduanya Messi dan Cristiano Ronaldo lahir di era yang berbeda, mereka akan memimpin adegan sepak bola dan masing-masing mengumpulkan 10 FIFA Ballon d' Ors.

   "Kedewasaan membawa banyak hal. Ketika saya pergi untuk melihat mereka bermain melawan City, beberapa dalam hal passing pengambilan keputusannya adalah brilian. Passing satu sentuhan, crossing yang baik. Dalam enam tahun kami memiliki dia, Anda hanya melihat permainannya yang tumbuh sepanjang waktu, dan ia adalah pemain yang fantastis. Sekarang Anda melihat pemain yang lengkap. Pengambilan keputusan, kedewasaannya, pengalamannya, ditambah semua keterampilan yang besar yang dia miliki, semua membuat dia menjadi pemain yang lengkap. kata - Alex Ferguson, manajer Ronaldo di Manchester United, tahun 2013

Sekian Artikel dari saya semoga bisa menambah wawasan kita...

"Terima Kasih"

0 comments:

Post a Comment