Jenis-jenis Kucing yang Ada Diberbagai Negara

"Jenis-jenis Kucing yang Ada Diberbagai Negara"

   Langsung saja pada artikel ini saya post kan tentang jenis-jenis kucing yang ada didunia dengan keaneka ragamannya sesuai dari daerah asalnya, mungkin hanya sebagian saja!! karena masih butuh banyak waktu untuk mengartikelkannya, disebabkan sangat banyak sekali jenis-jenis kucing yang ada diberbagai daerah belahan dunia.

Berikut Jenis-jenis Kucing yang ada diberbagai negara

1.   Abyssinian





   Bila anda bertanya, adakah kucing yang suka akan air? Abyssinian lah jawabannya. Kucing ini sangat aktif, ramah, kuat, lincah, telihat lebih menawan bahkan Absyssinian dapat menjadi perenang yang baik. Abyssinian memiliki rambut pendek , tebal dan lembut. Bisa dikatakan ras kucing Abyssinian memiliki IQ yang tinggi, kucing ini sangat cerdas. suatu joke menyatakan kucing ini bahkan dapat melatih majikan mereka bukan sebaliknya. Sayangnya, ras kucing ini sangat sulit dikembangkan.




2.   British Shorthair 




   Ras British Shorthair merupakan kucing keturunan yang dibawa ke Britain oleh Roma kemudian di silangkan dengan kucing liar asli. Kemudian hasil persilangannya disilangkan kembali dengan ras Persia untuk meningkatkan ketebalan mantel rambutnya. British Shorthair adalah kucing sangat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh ras kucing ini berbentuk "persegi". Mereka Memiliki karakter yang stabil dan termasuk kucing indoor (rumahan).



3.   Russian Blue



   Suatu tipe atau ras kucing yang memiliki mantel rambut berwarna biru-perak.Memiliki mantel rambut terlihat indah, dan meskipun pendek sehingga tidak memerlukan perawatan yang rutin. Postur kucing ini lentur dan atletis, berukuran sedang, dengan telinga besar dan mata biasanya berwarna emas-hijau. Kucing ini dikenal sangat cerdas dan lucu tapi cenderung pemalu di sekitar orang-orang asing. Ras kucing ini memiliki rasa suka penasaran, menyenangkan dan setia, agak pemalu terhadap orang-orang asing sekitarnya atau dalam lingkungan asing.



4.   Snow shoe



    Ras Snowshoe adalah ras kucing yang jarang dan relatif baru berasal dari amerika serikat. Ras hasil persilangan siam dan amerika Shorthair ini memiliki karakteristik yang unik, yang menarik adalah keempat kaki ras kucing ini terlihat seperti kucing yang sedang memakai sepatu salju yang berwarna putih selain itu muka kucing ini terlihat seperti memakai topeng. Snow shoe tidak takut air dan dapat berenang pada suatu kesempatan. Meskipun sangat aktif, ras kucing ini tidak gelisah dan sering berada pada tempat yang tinggi.



5.   Korat





    Ras kucing ini berasal dari Thailand, provinsi Nakhon Ratchasima (Korat, sebutan orang Thailand), dihormati sebagai pembawa keberuntungan bagi penduduk lokal. Memiliki mantel rambut tidak panjang, aktif lincah dan suka berinteraksi dengan manusia.






6.   Sphynx





   Ras Sphynx sekilas tampak seperti kucing tak berbulu, tetapi tidak benar-benar tak berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois, dilindungi dengan sangat pendek, rambut halus, tidak seperti buah persik.Sphynx umumnya memiliki kepala berbentuk baji dan kokoh, tubuh yang berat . Dikenal dengan sebutan perut bulat penuh, juga dikenal sebagai "pot bellies" .



7.   Australian Mist

    Ras Australian Mist (sebelumnya dikenal sebagai Spotted Mist) adalah ras yang dikembangkan di Australia. Ras ini dikembangkan dengan menyilangkan kucing ras Busma, ethiopia dan ras kucing Domestik Shorthair.Diharapkan diperolehnya ras kucing shorthaire dengan mantel rambut spot-spot. Perubahan nama dari 'Spotted Mist' menjadi 'Mist Australia' terjadi pada tahun 1998. Pola mantel rambut terdiri dari memiliki tiga corak warna(1) warna dasar: lebih pucat dari pola; (2) warna pola: lembut meskipun berbeda dari warna dasar; (3) Tampak seperti memakai kerudung, disebabkan dengan adanya pencampuran area acak dari masing-masing pola. Kaki dan ekor memiliki pola cincin dan wajah serta leher juga memiliki corak garis-garis halus.


8.   Devon Rex





   Kucing ras yang muncul pada 1960-an di Inggris.Dikenal karena penampilan mereka aneh, mencolok dan lucu, sifat ramah. Devon Rex merupakan kucing ras yang memiliki kesamaan dengan Cornish Rex. Tidak seperti kebanyakan kumis kucing, kumis Devon Rex sangat pendek dan sering meringkuk atau mengkeriting sedemikian rupaseolah-olah Devon Rex tidak memiliki kumis. Devon Rexmemiliki tubuh panjang, kaki kokoh sangat cocok untuk lompatan jauh, dan jari kaki mereka luar biasa besar.



9.   Singapura




   Merupakan salah satu ras kucing yang terkecil, terkenal karena mata dan telinga yang besar, mantel Rambut cokelat dan ekor ramping sedikit lebih pendek dari panjang tubuh dan ujungnya tumpul. Karateritik selalu aktif, penasaran dan lucu, selalu inginan berinteraksi dengan manusia. Selain itu, ras ini memiliki kecenderungan untuk bertengger di tempat-tempat yang tinggi, agar mereka dapat melihat lebih keadaaan di sekitarnya.




10.   Himalaya





   Ras kucing Himalaya merupakan ras kucing hasil persilangan antara ras kucing Siam dengan Persia sehingga diharapkan menghasilkan peranakan dengan tipe tubuh Persia tetapi pola warna rambut kucing Siam. Di Eropa mereka disebut sebagai Colourpoint Persia.




11.   Persian




  Kucing berambut panjang ditandai dengan wajah bulat dan moncong pendek. Salah satu tertua kucing ras, ini mendapatkan namanya dari tempat asalnya Iran, Persia. Sebagai kucing yang paling dikenal dan memiliki rambut tebal, mata besar, dan berkaki pendek tapi tubuh yang kokoh. Sehingga kucing ras ini mendapatkan martabat sebagai kucing yang bergerak lambat yang membuat kucing ras ini bertabiat tenang.




   Sekian artikel dari saya semoga bisa menambah wawasan kita dalam keaneka ragaman hewan yang menyebar dibelahan dunia masing-masing....

"Terima Kasih"