Thursday, 22 May 2014

Manfaat Google Plus Terhadap Blog

"Manfaat Google Plus Terhadap Blog"



   Manfaat Google Plus Terhadap Blog Hanya Sekedar intermezzo saja, Sobat sudah tahu belum apa itu Google Plus? Google Plus atau biasa disingkat Google+ adalah sebuah social media yang dikembangkan oleh Google Inc.

   Google berkeinginan menciptakan sebuah social media untuk menyaingi Facebook.

   Maka, untuk memudahkan aksinya, salah satu trik Google untuk menjaring banyak pengguna adalah menarik para webmaster untuk memperkenalkan produknya tersebut. Google+ tidak hanya berfungsi sebagai social media biasa, namun dapat meningkatkan nilai SEO sebuah blog.

Meningkatkan Kredibilitas

   Jumlah Circle atau Lingkaran Google+ yang dimiliki seorang Author juga sangat berpengaruh. Semakin banyak Circle yang dimiliki menunjukkan kredibilitas seorang Author, bahwa Author tersebut benar-benar recommended dan terpercaya. Maka dari itu, bagi Sobat yang memiliki akun Google+ mari saling mendukung untuk menambahkan +Rahasia kita ke Lingkaran sobat.

   Selain Circle, ada juga fitur +1. Berikut kutipan pernyataan dari Webmaster Central Blog mengenai fitur ini :


We expect that these personalized annotations will help sites stand out by showing users which search results are personally relevant to them. As a result, +1’s could increase both the quality and quantity of traffic to the sites people care about.

But the +1 button isn’t just for search results. We’re working on a +1 button that you can put on your pages too, making it easy for people to recommend your content on Google search without leaving your site.


   Dengan adanya fitur tombol +1 dapat meningkatkan kualitas pencarian, karena semakin banyak orang merekomendasikan sebuah artikel dengan mengklik tombol +1, maka posisi artikel tersebut akan semakin tinggi di mata mesin pencari.

   Seperti contoh gambar berikut ini :


   Ya! Sobat benar, itu adalah catatan kaki yang sengaja saya menyematkan tombol +1 untuk mengajak Sobat semua merekomendasikan setiap artikel yang ada di blog ini agar kedepannya makin banyak orang yang membaca dan memperoleh manfaatnya. Berbagi itu indah, hanya dengan mengklik satu tombol, tidak sulit bukan?

Link Bersifat Dofollow

   Yang terakhir dan terpenting adalah, link yang kita share di Google+ bersifat Dofollow. Bayangkan saja seandainya kita memiliki ratusan Circle di akun Google+, berapa visitor yang akan kita dapatkan per harinya jika mereka mengklik link yang kita share tersebut? Intinya, aktifitas kita di Google+ sangat berpengaruh terhadap traffic blog kita. Makannya, ayo bagi sobat yang belum memiliki akun Google+ silahkan mendaftar di https://plus.google.com

   Sekian dulu artikel dari saya semoga ini bisa bermanfaat dan jika ada informasi terbaru saya akan mempostingkannya kembali...

"Terima Kasih"

1 comments:

Post a Comment