Caranya Mempercepat Mozilla Firefox

"Caranya Mempercepat Mozilla Firefox"


   Apa kabar sobat, Kali ini saya akan membahas tentang "Cara Mempercepat Mozilla Firefox". Memang web browser yang satu ini sangat banyak penggunanya. Dan sebagai besar orang menggunakan Mozilla Firefox karena Selain fiturnya memang sangat pas dengan para pengguna internet, Mozila FIrefox ini juga memiliki kecepatan dan kestabilan pada saat sobat berinternet.

   Oleh karena itulah Mozila Firefox menjadi browser no. 1 didunia sekarang ini. Nah meskipun mozilla firefox dikenal dengan kestabilannya saat berinternet, akan tetapi semakin sobat blogger sering browsing dan membuka tab baru itu juga akan mempengaruhi kinerja  firefox tersebut dan akhirnya menjadi lambat.

 Caranya mempercepat Mozilla Firefox sebagai  berikut :

  •         Ketik dibar address firefox sobat "about:config" lalu tekan Enter. Nanti akan keluar peringatan lalu klik OK/I’ll be careful, I promise!
  •         Di kolom Search cari kata ini "network.http.pipelining". Lalu klik kata tersebut sebanyak 2x agar berubah value menjadi "true"
  •         Kemudian cari lagi "network.http.pipelining.maxrequests". Klik 2x dan rubah nilai menjadi 8
  •         Kemudian cari lagi "network.http.proxy.pipelining". Rubah value menjadi "true"
  •         Kemudian cari lagi "network.dns.disableIPv6" dan ubah juga value menjadi "true"
  •         Pada halaman "about:config" tekan klik kanan lalu pilih opsi New dan klik Boolean. Tuliskan "content.interrupt.parsing" pada kolom kemudian tekan OK. Pilih "true" dan klik OK.
  •         Lalu pilih opsi New>Integer dan  Tuliskan "content.max.tokenizing.time" pada kolom dan tekan OK. Masukkan "2250000" kemudian klik OK.
  •         Lalu pilih kembali opsi New>Integer dan  Tuliskan "content.max.tokenizing.time" dan tekan OK. Masukkan "750000" dan tekan OK.
  •         Klik kanan pada halaman "about:config" sekali lagi. Pilih opsi New>Boolean. Tulis "content.notify.ontimer" pada kolom dan tekan OK. Pilih "true" dan tekan OK.
  •         Klik kanan pada halaman "about:config" sekali lagi. Pilih opsi New kemudian pilih opsi Integer. Tuliskan "content.notify.backoffcount" pada kolom dan tekan OK. Masukkan 5 dan tekan OK.
  •         Pilih opsi kembali New>Integer. Tuliskan "content.switch.threshold" pada kolom dan tekan OK. Masukkan "750000" dan tekan OK.
  •         Klik kanan pada jendela "about:config" sekali lagi. Pilih opsi New kemudian pilih opsi Integer. Tuliskan "nglayout.initialpaint.delay" pada kolom dan tekan OK. Masukkan 0 dan tekan OK.

Dan Adapun Cara Lain Bisa Menambahkan aplikasi Dibawah ini :

Firefox Booster

   Jika Anda menggunakan Mozilla Firefox pada perangkat berbasis Windows, Anda dapat menggunakan program bernama Firefox Booster. Program ini akan masuk ke dalam pengaturan yang ada dan memberikan perubahan dengan bekerja secara otomatis pada semua versi Firefox. Firefox Booster bekerja dengan merubah jumlah maksimum koneksi, banyaknya server web yang dapat terhubung pada saat itu, serta pipeline yang merupakan jumlah aliran yang dapat digunakan untuk mendownload konten yang dibuat Firefox saat terhubung ke dalam sebuah situs.

Firefox Booster juga hadir dengan pengaturan yang bisa membantu meningkatkan performa Firefox, seperti mengoptimalkan penggunaan memori, menunjukan pesan error serta menonaktifkan teks berkedip.

Speedy Fox

   Program lain yang bisa membuat kinerja Mozilla Firefox menjadi lebih cepat adalah Speedy Fox. Anda bisa mengunduh program ini secara gratis dan menjalankannya. Program ini memiliki keunggulan terhadap proses startup Mozilla Firefox yang menjadi 3 kali lebih cepat, mempercepat kinerja dengan mengandalkan cookies serta mempercepat proses membuka web di dalam laman history.

Nah bagaimana sobat mudah bukan...??

   Sekarang sobat bagaimana kecepatan loading page sobat apakah ada perbedaan dari yang sebelumnya. Itulah tadi tutorial tentang "Cara Mempercepat Mozilla Firefox". Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua...

"Terima Kasih"