DNS Jumper Membuka Situs yang DiBlokir

"DNS Jumper Membuka Situs yang DiBlokir"


   DNS Jumper adalah software yang memiliki fungsi untuk menggantis DNS dari koneksi internet yang kita pakai. Kenapa kok kita perlu mengganti DNS? Karena hal tersebut merupakan pintu gerbang membuka situs atau website.

   Domain Name Server adalah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar di jaringan komputer, atau bahasa yang lebih mudah dipahami adalah layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet.

   Jadi ketersediaan, terbuka atau terblokirnya sebuah situs, termasuk kecepatan menuju sebuah situs tergantung dari DNS yang kita pakai. Maka tak heran jika kita menjumpai situs-situs tertentu yang diblokir atau tidak bisa dibuka, karena ternyata situs tersebut telah diblock namanya lewat DNS sehingga tidak bisa dibuka.

   Ada temen bertanya gimana cara buka situs yang diblokir, semua pasti sudah pada tahu klo banyak situs yang dibuka dari negeri ini yang contentnya negatip diblokir oleh Provider Internet Mulai dari telkom, Aha dan sejenisnya. maksudnya baik agar pengguna internet di negeri ini lebih santun dan tidak membuka situs situs yang nakal seperti situs perjudian, situs pornografi dan situs ekstrem. Sebenernya jika sobat mengginakan browser Opera terbaru rasanya tidak masalah.


   Sedangkan pengguna internet disini ada juga dari anak anak yang dibawah umur +17 tahun, yang belum saatnya untuk memasuki areal dewasa, tapi namanya anak anak yang dilarang justru banyak yang ingin melanggarnya, semakin dilarang semakin penasaran. Ini ada cara buka blokir situs yang terlarang atau sekedar untuk menambah speed koneksi internet sobat baik telkom maupun modem usb, sekali lagi ini sekedar buat tambah wawasan atau bukan maksud ngajarin sahabat masuk situs terlarang.

   Berikut ini ada software yang bisa menjebol situs yang diblokir Nawala Project namanya DNS Jumper dan yang ini versi terbarunya. Software DNS Jumper ini digunakan untuk mengganti DNS standart menjadi DNS yang kita inginkan. Dengan mengubah DNS kita dapat merubah IP internet kita sesuai dengan DNS yang sedang kita gunakan.  Karena dengan mengganti DNS selain koneksi Internet semakin cepat kita juga dapat membuka blokir situs yang diblokir oleh Nawala Project.

Cara penggunaanya sebagai berikut :

   1.   Download Klik DISINI
   2.   Jalankan Sofware DNS Jumper
   3.   Jika sudah muncul seperti gambar di bawah, silahkan klik menu "Fastes Dns" tunggu beberapa saat sampai proses pencarian DNS selesai.


   Kemudian kalau sudah selesai prosesnya, silahkan klik "Apply Dns Servers" maka dengan sendirinya DNS dikomputer sobat akan diganti dengan DNS yang baru.2.


   4.   Sekarang cobalah buka browser anda [Internet Ekplorer, Mozila Firefox atau opera] dan coba browsing situs yg terblokir.

Selamat mencoba..!!

 [ Tips ini baru di coba di komputer/laptop belum di coba di handphone]

   Sekian artrikel dari saya tentang "DNS Jumper Membuka Situs yang DiBlokir" Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua...

"Terima Kasih"