Saturday, 13 September 2014

Cara Membuat Game 3D tanpa Coding Game

"Cara Membuat Game 3D tanpa Coding Game"


   Hallo, sobat Kreasi Kita, memang Bermain game 3D (3 Dimensi) sudah biasa, tapi bagaimana dengan membuat game 3D? Tentunya perlu kemampuan yang tinggi dan menguasai coding game. Namun sebuah software buatan Microsoft menawarkan untuk menggunakan Kodu Game Lab.

Apa itu Kodu Game Lab?

   Kodu Game Lab dari Microsoft adalah, permainan free game creation engine untuk anak-anak dan orang dewasa. Awalnya dirancang untuk membuat 3D game mudah di Xbox hanya menggunakan game controler, permainan dapat dibangun dengan menggabungkan elemen visual bersama-sama untuk membangun lingkungan game dan logika. Kodu melakukan hal ini dengan provding repertoar besar objek dan logika untuk mulai dengan pengguna yang dapat menyesuaikan, combine, tweak, dan bekerja dalam berbagai cara yang berbeda.

   Ternyata Kodu Game Lab merilis versi untuk pengguna PC Desktop dengan tujuan semua orang bisa membuat permainan 3D tanpa kemampuan coding khusus. Aplikasi ini boleh dipergunakan untuk pemula dan semua umur, tentu saja GRATIS.

Screenshot :





System Requirements :

  •     OS Windows 7, Windows 8, Windows Vista, Windows XP
  •     A graphics card that supports DirectX 9.0c and Shader Model 2.0 or higher is required.
  •     NET Framework 4.0 or higher is required. XNA Framework 4.0 Redistributable is required.


Download File :

Free Download Kodu Game Lab

Lisensi : Free

   Nah, sekian dulu artikel dari saya tentang "Cara Membuat Game 3D tanpa Coding Game" Semoga artike ini bisa bermanfaat untuk kita semua..

"Terima Kasih"

3 comments:

Post a Comment